Thursday, May 21, 2015

Kerugian Menggunakan Program Ilegal Pada Game

Hello ketemu lagi dengan blog faktagame.tk

Saya disini ingin share beberapa kerugian menggunakan program ilegal pada game, hmm... program ilegal itu apa ya? Program ilegal atau yang biasa kita sebut CHEAT, adalah suatu program yang dijalankan untuk membuat suatu kecurangan pada game tersebut. Tentunya memang membuat kecurangan dalam game bisa membuat kita senang, bahkan membuat kita ketagihan akan kecurangan tersebut.

Tetapi dibalik kesenangan itu, banyak kerugian kerugian yang didapat oleh kita sendiri terutama dalam bermain game. Kerugiannya yaitu :

1. Merusak Game
Kerugian yang pertama adalah merusak game, kenapa bisa merusak game? Karena pada program
ilegal kadang kita diperintahkan untuk memasukkan atau mengganti file yang terdapat pada game. Hal itu tentu dapat membuat game menjadi rusak, ketika kita tidak menggunakan program ilegal tentunya file tersebut masih menempel pada file game kita. Sehingga game bisa menjadi rusak terutama game offline.

2. Merusak Perangkat yang menggunakan cheat

Menggunakan cheat tentu akan merusak Perangkat (PC/Laptop/Smarphone) karena pada cheat kadang mengandung suatu program yang tidak baik untuk perangkat. Dan juga blocking dari Game Master juga akan membuat perangkat menjadi tidak bisa bermain game lagi.

3. Lama kelamaan Game menjadi tidak seru

Memang keuntungannya adalah keseruan bermain ketika menggunakan cheat, tetapi lama kelamaan kalian yang menggunakan cheat akan bosan karena menggunakan cheat bermain game akan lebih cepat berakhir (game offline) dan juga ketika melawan musuh tidak ada ketegangan dan tantangan ketika melawannya. Hal itu dikarenakan menggunakan cheat itu dapat membuat kita kebal dari serangan atau bahkan menggunakan jurus yang tiada henti.

4. Banyak User/Player yang menggunakan cheat

Karena kalian menggunakan cheat pertama kali, maka user atau player lain juga berkeinginan menggunakan cheat juga. Sehingga makin banyak yang menggunakan cheat semakin sedikit keseruan yang ada pada game yang dimainkan. (Game Online)

5. Banned oleh Game Master

Kalian yang bermain Game Online pastinya tau dengan yang namanya Game Master. Yaitu seseorang yang mengatur game, mengatur pembuatan id, penghapusan id, block id (Banned), mengatur event dan lain – lain. Ketika kita menggunakan cheat tentunya nanti kita akan terditeksi oleh Game Master menggunakan program ilegal, karena itu Game Master akan menindak user/player dengan hukuman, baik banned atau penghapusan id.

6. Hilangnya Skill Bermain.

Menggunakan program ilegal jangka waktu lama tentunya akan membuat skill bermain game kita tidak meningkat, malah bisa menurun karena dengan cheat skill bermain tidak diperlukan saat itu. Karena dengan cheat membuat kita terlalu mudah tanpa ada tantangan bermain..

7. Dosa
Mungkin banyak yang meremehkan yang satu ini, karena dosa memang tidak terlihat. Tentunya ketika kalian ketika bermain game online dan melawan user lain yang bermain jujur, user tersebut pasti merasa emosi dan kecewa, tentunya kita akan mendapat dosa dengan hal itu. Dosa dari user, Game Master, maupun dari Tuhan.

8. Keylogger

Pada cheat yang didownload dari web, kadang ada cheat yang menipu kalian yaitu kalian diperintahkan untuk memasukkan data id kalian, selang beberapa menit id kalian tidak bisa lagi digunakan. Itu sering terjadi terutama cheat yang ingin menggandakan suatu poin atau uang yang ada pada game.

No comments:

Post a Comment